Monday, September 9, 2013

Cara Menampilkan Postingan Blog Ke Facebook Otomatis dan Mudah

Cara Menampilkan Postingan Blog Ke Facebook Otomatis dan Mudah - Jika Anda sudah membuat halaman fan pages untuk blog Anda maka tentu langkah selanjutnya adalah menampilkan postingan blog Anda ke Facebook fan pages Anda. Bayangkan jika Anda harus menampilkan postingan blog ke Facebook satu persatu maka tentu sangat merepotkan. Karena itulah Anda harus bisa menampilkan postingan blog ke Facebook secara otomatis.

Untuk menampilkan postingan blog ke facebook secara otomatis sebenarnya caranya mudah, Anda bisa simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi RSS Grafiti di http://apps.facebook.com/rssgraffiti/. Sebelumnya Anda harus dalam posisi login di Facebook dulu.
  2. Kemudian klik "Add New Publishing Plan". Kemudian Anda isi nama judul RSS Grafiti misalnya "Kumpulan Info Menarik". Kemudian klik "Create Publishing Plan" nanti akan terbentuk tabel RSS Grafiti untuk blog Anda.
  3. Kemudian klik ADD NEW pada bagian SOURCE dan Anda isi dengan alamat feed blog Anda misalnya http://kumenarik.blogspot.com/feeds/posts/default. Kemudian klik Add Source.
  4.  Kemudian klik ADD NEW pada bagian TARGET dan Anda pilih halaman fan pages Facebook blog yang sebelumnya Anda buat. Kemudian klik Save Changes.
  5. Sekarang tinggal hubungkan SOURCE ke TARGET agar nanti postingan blog bisa ditampilkan ke Facebook secara otomatis. Caranya klik tombol OFF ditengah, nanti otomatis akan berubah menjadi ON. 
  6. Selesai sudah, sekarang Anda bisa menampilkan postingan blog ke Facebook pages Anda secara otomatis. 
Demikianlah cara menampilkan postingan blog ke facebook secara otomatis dan mudah, semoga bermanfaat buat Anda semua.

0 comments:

Post a Comment